Kajati Kaltim Kunjungi Kutim, Siap Kawal Pengelolaan Dana Desa

50817A79 F902 49DC B065 A0A038199EFF

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemkab Kutai Timur, Selasa (19/11/2019) kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, DR Hairul Amir SH MH dan Wakajati Kaltim Sarjono SH MH. Keduanya tiba di Kantor Bupati Kutim bersama Kepala Kejari Kutai Timur, Setiyowati SH MH sekitar pukul 13.30 siang dan langsung disambut Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM.

Kedatangan Hairul dalam rangka silaturahmi sekaligus kunjungan kerja ke daerah-daerah di wilayah Kaltim, satu di antaranya Kabupaten Kutai Timur. Ia menyampaikan pesan Presiden RI saat pertemuan dengan seluruh Kepala Kejaksaan Tinggi se Indonesia, beberapa waktu lalu. Agar mengawal pembangunan sehingga hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Serta memastikan investasi di daerah tumbuh pesat.

D3EE891C 529F 4F78 BFAE 814081A38A91“Kami diharap ikut mengawal dan mendukung investasi di daerah. Mengapa? karena investasi membuka lapangan pekerjaan. Saat ini masih ada sekitar 7.000 warga Indonesia usia produktif namun belum memiliki pekerjaan. Itu tak bisa dibiarkan. Sebab akan menjadi permasalahan di kemudian hari,” ungkap Hairul.

Soal dana desa, Hairul mengatakan pihaknya akan berperan dalam mengawal pengelolaannya. Agar tidak terjerat masalah. Dengan program,”Jaksa Mengawal, Desa Membangun”. Sebuah aplikasi yang memungkinkan semua ikut mengawal pengelolaan dana desa.

Selain itu, Hairul juga menyinggung soal makin maraknya peredaran narkoba di Kaltim. Dimana Kaltim masuk zona merah. “Saya minta Kajari Kutim kerja sama dengan Disdik menggelar pemilihan Duta Sadar Hukum yang melibatkan para pelajar dan mahasiswa di Kutim. Tujuannya agar bisa mengampanyekan bahaya narkoba dan saling mengawasi agar tidak terjerat kasus narkoba,” kata Hairul.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *