BeritaKutai TimurPendidikan

Bupati Minta TPP Guru Langsung Dianggarkan 12 Bulan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), pemerintah kabupaten melalui Dinas Pendidikan Kutai Timur menggelar seminar pendidikan dengan menghadirkan pembicara, Prof Manimbang Kahariady.

Seminar bertajuk “Guru Penggerak Indonesia Maju”, Guru Hebat Berkarakter Menguasai Informasi Teknologi Komputer Mewujudkan SDM unggul, dibuka Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT di ruang Akasia, GSG, Senin (25/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ismunandar mengatakan, para guru adalah orang yang sangat berjasa serta mampu mencetak para pemimpin. Ia mengucapkan terima kasih kepada para guru, yang telah membantu membangun Kutim, terutama dalam mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Kutim.

“Termasuk saya, jika bukan karena jasa guru, tidak mungkin bisa menjadi Bupati,” ungkap Ismu.

Ismu menyebut, selama diamanahi menjadi pemimpin daerah, dirinya bersama Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, terus memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidik yang ada di Kutim. Terutama guru-guru yang telah lama mengabdi di pedalaman. Melalui kebijakannya, lebih dari 1.000 guru, yang tadinya hanya honor sekolah, diangkat menjadi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D).

Dalam kesempatan itu juga, Ismu menegaskan bahwa dirinya akan terus mengawal anggaran untuk TPP guru. Dia meminta pengalokasian bukan enam bulan, namun langsung 12 bulan.(rb01/04)

Comment here