Berita PilihanKutai Timur

2020, Kaliorang Akan Jadi Lokasi TMMD di Kutim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur akan kembali menjadi wilayah program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada 2020 mendatang. Dandim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate mengatakan daerah sasaran TMMD pada tahun mendatang direncanakan di Kecamatan Kaliorang.

Sebelumnya, TMMD sudah digelar di wilayah Kutai Timur. Yakni di Kecamatan Batu Ampar dan Kecamatan Sangkulirang. “Sama seperti sebelumnya, kami juga berencana membangun jalan penghubung antar desa. Karena di Kutim, sebagian desa belum punya jalan penghubung antar desa. Sehingga membantu masyarakat setempat sebagai akses antar desa,” ungkap Pabate, dalam sebuah kesempatan.

Saat ini, kata Pabate, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan lapangan bersama tim dari Pemkab Kutai Timur. Pengecekan lapangan diperlukan untuk mengetahui kondisi riil, sekaligus bahan masukan dalam penyusunan perencanaan. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti, dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan.

“Kami berharap, TMMD 2020 mendatang, dapat memberikan manfaat pada masyarakat, serta dapat lebih memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” ujarnya.(rb04)

Comment here