Berita PilihanKutai Timur

BPR Kutim Sosialisasi Layanan Kredit Bagi Masyarakat

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA –Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang merupakan bank milik pemerintah daerah Kabupaten Kutai Timur, menggelar sosialisasi layanan bank yang dimiliki perbankan tersebut. Kegiatan yang dibuka oleh Plt Asisten Ekonomi Pembangunan, Paulina dan dihadiri Direktur PT BPR, Ahmad Sofyan Herman dan jajaran direksi lainnya digelar di ruang Akasia, GSG Bukit Pelangi, Rabu (13/11/2019).

BPR memperkenalkan produk-produk perbankan unggulan, di antaranya kredit mikro ku, kredit kendaraan hingga kredit furniture dan elektronik. Ada pula kredit modal kerja, seperti kredit UMKM, kredit usaha pasar yang dikemas dalam tajuk Kredit Kupas dan kredit proyek Pemda. Untuk kredit proyek pemda, lebih pada pembiayaan infrastruktur.

Dalam kesempatan tersebut, Paulina berharap, adanya sosialisasi pada masyarakat, bisa memberi informasi terkait layanan apa saja yang ada pada BPR Kutim. Termasuk kemudahan dalam menikmati layanan tersebut, baik soal persyaratan maupun jaminan yang harus diberikan bagi pelaku usaha yang ingin mendapat kredit perbankan.

“Di Kutim, tak sedikit pengusaha mikro kecil dan menengah yang masih membutuhkan bantuan dana untuk pengembangan usaha mereka. Dengan adanya sosialisasi pelayanan, bisa diketahui apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan kredit dari Bank BPR,” kata Paulina.

Dengan bantuan perbankan, lanjut Paulina, tentu membuat para pengusaha mikro kecil dan menengah di Kutim bisa lebih maju dan berkembang. Hasil akhirnya, kesejahteraan pun tercapai. Ini semua, berimbas pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kutim.

Kegiatan ini mendapat antusias warga, maupun jajaran pemerintahan. Mulai dari Camat, Kades serta para pengurus Bumdes se Kutim.(rb04/rb08)

Comment here