Berita PilihanKutai TimurOlahraga

Kutim Kirim 65 Atlet ke Pornas dan Popnas

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tak kurang 65 atlet asal Kabupaten Kutai Timur, kembali akan mewakili Provinsi Kalimantan Timur untuk mengikuti ajang olahraga tingkat nasional. Rabu (13/11/2019), Asisten bidang ekonomi pembangunan, Paulina melepas 65 atlet Kutai Timur untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Tradisional ke V tahun 2019 dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019.

Paulina berharap atlet yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur bisa meraih prestasi terbaik pada cabang olahraga yang diikuti. Karena, bila nama Kaltim menggema di tingkat nasional, nama Kabupaten Kutai Timur pun ikut harum. “Jaga kesehatan, jaga sportivitas serta beri prestasi terbaik untuk provinsi dan kabupaten yang kita cintai bersama. Selamat bertanding… Salam Olahraga !!!,” kata Paulina.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Basrie S Pd M Si mengatakan dari 65 atlet yang dilepas, 42 atlet, mengikuti kegiatan Pornas Tradisional di Samarinda yang berlangsung selama tiga hari mulai 15-18 November 2019. “Dalam Pornas tradisional, atlet Kutim akan mewakili Kaltim di dua grup berbeda. Di grup A, ada sembilan atlet dengan cabang olahrga yang diikuti, panahan tradisional dan sumpit. Sedangkan di grup B, ada 43 atlet yang mengikuti enam cabor tradisional. Meliputi, sumpit, gasing, belogo, ketapel, abu dan Pencak Silat,” kata Basrie.

Sedangkan untuk Popnas ke 15 tahun 2019, diikuti 13 atlet pelajar asal Kutim. Mereka akan berlaga di empat cabang olahraga, meliputi angkat besi, taekwondo, panahan dan tarung derajat. “Para atlet pelajar ini akan mengikuti pertandingan yang digelar di dua kota, Bandung dan Jakarta selama tiga hari juga, mulai 16 hingga 19 November 2019 mendatang,” ungkap Basrie.(rb01/rb04)

Comment here