Bersama Masyarakat Sangkima Lama, Kasmidi Peringati Maulid Nabi

53389163 660E 4A68 B599 AEE680ACE7D9

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Di tengah padatnya jadwal kegiatan di lingkungan pemerintahan, Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM didampingi istri, Hj Tirah Satriani SE MM mengikuti kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Masji Nurul Hidayah, Desa Sangkima Lama, Kecamatan Sangatta Selatan, Senin (25/11/2019).

Bersama masyarakat setempat, Kasmidi ikut mendengarkan tausiah dan menyaksikan warga berebut telur hias, yang merupakan salah satu kekhasan acara maulid nabi. Ia juga memberikan bantuan perbaikan masjid sebesar Rp 10 juta.

93CF326C C3CD 43C4 8A65 73128453ED8F“Syukur Alhamdulillah, sampai hari ini kita masih diberi nikmat sehat dan bisa berkumpul bersama dalam momen maulid nabi Muhammad SAW. Saya berterima kasih banyak, karena diundang kembali ke masjid ini dan bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sangkima Lama,” ungkap Kasmidi dalam sambutannya.

Maulid nabi, menurut Kasmidi tak hanya mengingatkan pada kehadiran Nabi Muhammad SAW bagi umat Islam, tapi juga menjadi bagian silaturahmi warga. Berkumpul, bersama-sama membawa bingkisan dan makan bersama. Saling bercengkrama.

“Dalam momen ini, hubungan antar warga bisa saling mengeratkan. Yang tadinya lama tak bertemu, bisa bertemu di acara ini,” kata Kasmidi.

Atas nama Pemerintah Daerah Kutim, Kasmidi juga mengucapkan terima kasih pada warga setempat yang selalu menjaga keamanan desa. Isu yang ada pun mampu diredam sehingga tak menimbulkan gejolak.

“Memang tidak dipungkiri, banyak program di desa ini yang belum terealisasi. Banyak juga pembangunan yang belum terlaksana. Namun akan terus kita upayakan. Saat ini, listrik, jalan tembus ke Desa Kandolo dan beberapa bangunan sudah ada. Tahun 2020, kita sudah mulai masuk tahun politik. Pilih yang terbaik. Karena perdamaian adalah yang utama,” ujar Kasmidi.(rb03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *