BeritaKutai TimurOlahraga

Buka PBVSI Kutim Cup Open 2019, Kasmidi Pesan Jaga Sportivitas

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Persatuan Bola Volley Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kutai Timur menggelar Turnamen bola volley se Kutai Timur, PBVSI Kutim Cup Open 2019. Turnamen yang digelar di lapangan Swarga Bara, mulai hari ini hingga 14 Desember 2019 mendatang, dibuka Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM, dan juga dihadiri Sekretaris Koni Kutai Timur H. Rudi Hartono sore tadi, Senin (25/11/2019).

“Alhamdulillah, kita masih diberi nikmat sehat, sehingga bisa menyaksikan turnamen volley yang bergengsi hari ini. Terima kasih sudah ikut dalam kegiatan yang ke depan akan digelar rutin di Kutim. Pemanasannya sudah dilakukan di Kecamatan Sangatta Selatan, beberapa waktu lalu dan sukses,” ujar Kasmidi.

Ajang ini, menurut Kasmidi, juga menghadirkan beberapa atlet hebat milik Kutai Timur. Sehingga pertandingan yang digelar pun akan seru. Sekaligus menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan bakat pemain volley Kutim.

“Pastikan, saling menjaga sportivitas. Saat ini, atlet dari Kutim cukup bersinar di tingkat nasional. Baru-baru ini, saya hadir dalam kegiatan monitoring Popnas yang diikuti pelajar-pelajar asal Kutim, dalam rangka mewakili Provinsi Kaltim. Atlet Kutim bisa meraih medali emas. Dari Tarung Derajat dan Panahan. Ini prestasi yang membanggakan. Kita berharap, bola volley ke depan juga begitu,” ungkap Kasmidi.

Kasmidi juga mengatakan rencana Pemkab Kutim menggelar ajang Pekan Olahraga tingkat Kabupaten (Porkab) Kutim. Sebuah ajang olahraga yang bermanfaat untuk mengasah kemampuan atlet Kutim dan mencari bibit atlet muda yang berprestasi. Untuk menjaga marwah Kutim menuju Porprov Kaltim di Kabupaten Berau pada 2022 mendatang.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Sutarto ST melaporkan, turnamen PBVSI Kutim Cup Open 2019 merupakan ajang bergengsi yang diikuti klub volley se Kutim. Tujuannya, adalah untuk menjari bibit atlet yang nantinya bisa bertanding di even lebih besar lagi, seperti tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Ajang ini, juga untuk menjalin tali silaturahmi antar klub se Kutim, sekaligus memasyarakatkan olahraga bola volley di Kutim,” ujarnya.

PBVSI Kutim Cup Open 2019, diikuti 16 klub volley putra dan 15 klub volley putri. Dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta untuk juara I, Rp 12,5 juta untuk juara II dan Rp 10 juta untuk juara III. “Total hadiah yang diberikan, Rp 90 juta, serta ada trophy juga,” ungkap Sutarto.(rb03)

Comment here