BeritaKutai Timur

Akhlak Mulia Nabi Muhammad SAW Jadi Contoh Kehidupan

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Sangatta – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  pada sabtu malam 9/11/2019. Bertempat di Mesjid Baitul Muhibbin Jalan Simono, jamaah berbondong – bondong untuk memperingati Maulid Nabi dengan mengangkat tema “Kita Teladani Budi Pekerti dan Akhlaqul Karimah Nabi Muhammad SAW”.

Tepat tanggal 12 Rabiul Awal 1441 H Aminah melahirkan Muhammad bayi yang dikandung dari suami Abdullah, sejak saat dalam kandungan dua bulan di kandungan, ayahnya berpulang dan diusia enam tahun harus mengantarkan jenazah dan menyaksikan ibunya dikuburkan. sepeninggal kedua orang tuanya Muhammad SAW tinggal bersama Kakeknya, Dua tahun kemudian kejadian sama berulang kakeknya meninggal, lalu ia bersama pamannya dan kembali berulang pamannya meninggal, hingga semua yang dicinta ia lepas berpulang ke Rahmatullah.

Nabi Muhammad SAW merupakan manusia yang kisah hidupnya dengan lengkap dan bisa dibaca sampai 15 abad kemudian, dimana sepanjang usia bumi yang telah jutaan tahun ini detail kisahnya tercatat.

Kiyai H. Mundzirin dalam tausiah singkatnya menyampaikan ” peringatan Maulid Muhammad SAW merupakan kebahagian kita atas lahirnya Rasulullah SAW dimana dalam Maulid ada pengajian, majelis ilmu, dan Sholawat atas Nabi Muhammad SAW”, dan banyak akhlak – akhlak Nabi Muhammad yang bisa ditiru, sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah SAW diadakan acara Maulid setiap 12 Rabiul Awal” ungkapnya.

Hikmah dari peringatan Maulid Nabi ini merupakan untuk mencontoh akhlak mulia Rasulullah SAW (Rb 07)

Comment here