BeritaKutai TimurPendidikan

Wabup Kutim Lepas Kontingen Pramuka ke Thailand

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Sangatta – Wakil Bupati Kutai timur H. Kasmidi Bulang, ST . MM yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kutai Timur lepas lima anggota pramuka yang terdiri dari dua putra dan tiga putri untuk mengikuti jambore internasional ke – 21 di Thailand.

Alhamdulillah pada hari ini kita semua patut berbangga serta menyaksikan dan bahkan dapat mengutus adek-adek Pramuka untuk berangkat mengikuti jambore internasional ke – 21 di Thailand, kata Wakil Bupati Kutim H.Kasmidi Bulang, ST. MM, saat melepas adek-adek pramuka sore kemarin di Folder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Senin (21/10/2019).

“Hal ini menjadi kesukuran bagi kami pengurus Kwarcab dan pastinya juga bagi adek-adek yang di utus untuk mengikuti jambore tersebut, baik itu pribadi maupun keluarga serta dimana asalnya berada. Karena disini juga ada yang berasal dari Kombeng, Bengalon dan juga Sangatta Utara,” ucap Kasmidi sapaan akrab Wabup Kutim.

Tak lupa Kasmidi berpesan kepada adek-adek pramuka yang mengikuti jambore di Thailand tersebut untuk selalu jaga kesehatan dan ikuti semua kegiatan yang ada dan sampaikan Kutai Timur itu ada.

“Maksimalkan, ikuti semua kegiatan yang ada disana dan bawa pulang ke negara kita, kabupaten kita dan sekolah-sekolah kita untuk nantinya dijadikan informasi bagi pramuka kita yang ada di sini, untuk menjadi pengalaman,” harapnya.

Dijelaskannya lagi bahwa kegiatan ini menjadi suatu program bagi Kwarcab Kutim, sebagai pengembangan sumber daya manusia. Dan hampir setiap tahun Kwarcab Kutim memberangkatkan ranting-ranting dan gudep-gudep pramuka yang ada di kecamatan.

Sementara pembina Gudeb di SMP Negeri 1 Sangatta Utara, Yolan Fitri Ariani menjelaskan bahwa nantinya beberapa peserta dari seluruh Indonesia akan menjadi satu di Kwarnas dan mereka akan menampilkan atraksi budaya seperti senam Tobelo.

“Selain penampilan atraksi budaya disana natinya juga ada penamilan Indonesia food dan untuk kegiatan aktivitas mereka akan datang di sekolah untuk mengenal budaya yang ada di thailand,” jelas Yolan.

“Untuk persiapan sendiri sudah dilakukan di Gudeb masing-masing, dan untuk bahasa Inggris langsung dengan saya. Alhamdulillah adek-adek yang akan berangkat sudah sangat aktif dan mahir,” imbuhnya. (rb03/rb05)

Comment here