BeritaKalimantan TimurKutai Timur

Pangakalan TNI AL Sangatta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Sangatta – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta gelar Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal dari Letkol Laut (P) Binsar Alfret, S. Sitorus, SE kepada Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, M. Tr. Hanla, MM. Pagi tadi di Markas Komando AL Sangatta, Rabu (23/10/2019).

Upacara serah terima jabatan Komandan Lanal sangatta tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Lantamal XII Laksamana pertama TNI Andianto, M.Si, M.A., dan turut di hadiri Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM, Wakil Ketua DPRD Kutim Asti Mazar, Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Kepala Kejaksaan Negeri Kutim Mulyadi, Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Rahmat Sanjaya, Ketua Pengadilan Agama H. Ahmad Asy Syafi’i, dan perwakilan kepala OPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Kutim.

Pergantian jabatan merupakan dinamika organisasi, karena organisasi membutuhkan suatu hal yang baru di dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan yang selalu berkembang secara dinamis karena situasi perkembangan yang dihadapi selama ini semakin kompleks, Kata komandan lantamal XII Laksamana pertama TNI Andianto dalam sambutannya.

“Hal ini membuat semua organisasi harus melihat bagaimana organisasi harus bisa bekerja, Pangkalan AL Sangatta merupakan pangkalan komando dan operasional yang membawahi lima pos AL dimana mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan tujuan logistik dan administrasi terhadap kapal kapal KRI yang bersandar serta melaksanakan operasi laut terbatas dan juga pembinaan potensi maritim,” jelas Laksamana pertama TNI Andianto.

Lebih lanjut Andianto menjelaskan bahwa letak geografis laut Sangatta cukup strategis diantara selat Makasar, alur laut kepulauan Indonesia luar, posisi ini mengharuskan kita untuk lebih memaksimalkan pertahanan.

“Saat ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, karena ancaman negara kita ada pada lima wahana baik itu darat, laut, udara, pulau dan kepulauan. Kelima wahana ini mengharuskan kita mempertahankannya,” harapnya. (RB05)

Comment here