BeritaKutai TimurSeni & Budaya

BFSC Sebar Ribuan Bibit Ikan Di Folder Sangatta

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), H Kasmidi Bulang ST MM bersama Bottom Fishing Sangatta Comunity (BFSC) sore tadi lepas 10.000 bibit ikan di Folder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Senin (21/10/2019).

Hal tersebut dilakukan dalam upaya melestarikan komuditi ikan, khususnya ikan air tawar yang ada di dalam Folder Sangatta agar jumlahnnya tidak berkurang atau punah.

Folder Sangatta kita ketahui selama ini menjadi tempat sport mancing bagi kita dan keluarga, dan untuk itu kita berharap dalam penangkapannya tidak mengunakan renggek atau alat tangkap jala maupun di racun dan strum, sehingga bisa tumbuh secara normal, kata Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST MM saat ditemui usai merilis ribuan bibit ikan.

“Hal ini dilakukan selain sebagi pelestarian juga sebagai upaya meningkatkan daya tarik sport pancing bagi pecinta pancing khususnya air tawar,” harapnya.

Taklupa pada kesempatannya Wabup Kutim mengucapkan rasa terimakasihnya kepada BFSC atas bantuannya untuk menabur bibit benih ikan di Folder Sangatta

Lebih lanjut Ketua BFSC, Yitno, menjelaskan bahwa dari 10.000 ikan yang di lepas pada hari ini diantaranya adalah ikan emas, nila, bawal, patin dan lele. Hal ini dilakukan sebagai pelestarian khususnya komuditi ikan air tawar yang ada di Sangatta khususnya yang ada di Folder.

“Kita ketahui bersama bahwa selama ini di Folder Sangatta selain menjadi tujuan tempat olahraga, dan rekresai juga menjadi tempat favorit bagi para pemancing, dengan semakin banyaknya para pemancing maka komunitas bottom fishing sangatta kawatir akan punahnya ikan air tawar yang ada di Folder Sangatta. Untuk itu BFSC berinisiatif iuran untuk membeli bibit ikan dan merilisnya kembali ke Folder Sangatt, ” ungkap Yitno. (rb03/rb05)

Comment here