Berita PilihanKutai Timur

Diskominfo Kutim Siapkan Satu Website Untuk Semua OPD

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Sangatta – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Ir Suprihanto, CES menjelaskan bahwa di Pemerintahan Kabupaten Kutim nantinya akan ada satu Website, yaitu Website kutaitimurkab.go.id.

Hal tersebut disampaikan Kadis Kominfo Kutim pada kegiatan Coffee Morning pagi tadi di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, yang turut di hadiri Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST MM, Asisten dan perwakilan Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kutim, Senin (21/10/2019).

“Kita akan menyepakati bahwa nantinya akan ada satu Webset di Pemerintahan Kabupaten Kutim, karena ini akan menjadi salah satu penilain didalam Smart City. Sehingga OPD-OPD dapat langsung meng input datanya kedalam Web yang telah di sediakan Diskominfo Kutim yaitu kutaitimurkab.go.id,” jelas Suprihanto.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat atau siapapun yang ingin mencari informasi akan sangat mudah untuk mendapatkan informasi tersebut. Karena mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten diharapkan untuk meng input datanya dalam satu web yang telah disediakan Diskominfo Kutim,” harapnya.

Lebih lanjut Suprihanto menjelaskan bahwa untuk sementara aplikasi yang ada didalam Web kutaitimurkab.go.id masih mengambil aplikasi dari Proper (Proyek Perubahan) dari beberpa pegawai yang telah ikut Diklat Kepemimpinan (PIM), yang nantinya dapat memicu untuk membuat aplikasi yang berguna untuk pemerintah dan masyarakat.

“Untuk saat ini baru terdapat empat dinas yang aktif memberikan masukan atau input data salah satu diantaranya adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), diharapkan untuk selanjutnya OPD-OPD yang lain dapat memberikan masukan agar informasi atau data yang dimiliki bisa lebih komplit lagi dalam satu Website,” harapnya. Advetorial / Diskominfoperstik (rb05 07)

Comment here