Berita PilihanKutai Timur

Usia 20 Tahun, Ismunandar Ajak Jaga Kebersamaan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tepat 12 Oktober 2019 malam nanti, pukul 00.00 wita, Kabupaten Kutai Timur genap berusia 20 tahun. Banyak hasil pembangunan yang telah dirasakan masyarakat di usia kabupaten yang kian matang. Hal ini patut disyukuri, apalagi hingga saat ini suasana keamanan daerah dan persatuan antar penduduk yang heterogen ini tetap aman dan damai.

Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT dalam sebuah kesempatan bersama awak media menuturkan, ketika pertama kali berdiri pada 1999 lalu, Kutai Timur masih berpenduduk sekitar 167.000 jiwa, sekarang sudah lebih 500.000 jiwa penduduknya. Ini menunjukkan Kutim merupakan daerah tujuan yang menarik. Bayangkan, dengan waktu 20 tahun, lebih 300 jiwa yang datang ke Kutim.

“Mari kita jaga, Kutim yang kita cintai. Darimana pun dan dimana pun anda berada, jadikan Kutai Timur sebagai rumah kita sendiri. Siapapun yang ada di Kutim, mari kita jaga kebersamaan ini,” ungkapnya.

Alhamdulillah, lanjutnya, untuk perkotaan dan pedesaan, dirinya bersama Wabup Kasmidi Bulang, sudah diamanahi untuk membangun Kutai Timur. Terutama untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, seperti listrik, air bersih, pelayanan kesehatan, pendidikan dan pembangunan-pembangunan lainnya. Tak terkecuali beragam sarana olahraga juga secara bertahap sudah terpenuhi.

“Ada orang bertanya, kenapa kami tidak melakukan pembangunan yang monumental. Karena kami ingin fokus pada pembangunan untuk memenuhi kebutuhan dasar yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Kalau masyarakat sudah terpenuhi listriknya, sudah terpenuhi air bersihnya, kesejahteraan pasti akan mengikuti secara bertahap,” ujar Ismunandar.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here