Berita PilihanKutai Timur

Tak Bisa Hadir, Kepala SKPD Harus Utus Staf Ikuti Coffee Morning

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kegiatan coffee morning di lingkungan Pemkab Kutai Timur yang digelar secara rutin setiap hari Senin, sejatinya bukan hanya sekedar ajang kumpul-kumpul. Namun, kegiatan itu merupakan wadah untuk berdiskusi mengenai kemajuan pembangunan maupun kendala yang dihadapi tiap OPD dalam menjalankan programnya.

“Dengan acara coffee morning, kita akan lebih mudah melakukan koordinasi dalam rangka pembangunan daerah kita. Karena semua pihak terkait mulai dari Kepala SKPD dan camat hadir di sini,” kata Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST MM saat memimpin coffee morning, Senin (7/10/2019).

Pelaksanaan Coffee Morning digalakkan pasca kepemimpinan Ismunandar –Kasmidi Bulang. Saat ini, sudah memasuki tahun ke tiga. Kasmidi berharap para Kepala SKPD yang tidak dapat hadir untuk dapat mengutus perwakilannya. Sehingga apa yang dibicarakan dalam pertemuan rutin tersebut sampai ke SKPD masing-masing, dan Kepala SKPD –nya pun tahu apa hasil pertemuan yang digelar.

“Saya berharap para Kepala SKPD yang tidak dapat hadir setiap coffee morning, dapat mengutus perwakilannya. Karena di SKPD ada Sekretaris dan Kepala Bidang. Paling tidak ada yang mewakili SKPD-nya. Agar penyampaiaannya bukan dari SKPD lain, tetapi darp SKPD yang bersangkutan,” ujar Kasmidi.

Lebih lanjut Kasmidi menegaskan kepada semua SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Kutim untuk dapat mengikuti coffee morning yang dilaksanakan seminggu sekali di hari Senin. Hal ini sebagai ajang untuk evaluasi dan saling memberikan informasi.

Hal ini diungkapkan Kasmidi, karena setiap pelaksanaan coffee morning, ada saja Kepala SKPD yang tidak hadir, tanpa mengutus stafnya. Sehingga SKPD tersebut saat diabsen tidak ada yang hadir sama sekali.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

Comment here