Berita PilihanKutai Timur

Sekretaris Daerah Irawansayah Buka Workshop Reformasi Birokrasi Dan Keuangan

RUMAHKARYABERSAMA.COM Sangatta – Mewakili Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar ST MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutim Drs H Irawansayah Msi membuka secara resmi workshop reformasi birokrasi dan penguatan akuntablitas kinerja pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Workshop yang di ikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan se Kabupaten Kutai Timur tersebut berlangsung pagi tadi di Ruang Meranti Kantor Bupati, Kamis (17/10/2019).

“Kegiatan ini merupakan suatu gambaran situasi pengelolaan akuntabilitas kerja di daerah kita, dan bahkan tingkatan-tingkatannya sudah di tetapkan, ada yang C, B, bahkan A. Mungkin untuk tingkatan A sangat terbatas di beberpa daerah,” jelas Irawan sapaan akrab Sekda Kutim.

Dikatakannya bahwa untuk Kabupaten Kutai Timur saat ini tergolong dalam kelas atau tingkatan B, dengan keadaan ini berarti Kutim harus memaksimalkan atau memperhatikan formula untuk meningkatkan tingkatan tersebut yang nantinya akan disampaikan oleh narasumber.

“Untuk hal ini juga ada kaitannya dengan fasilitas-fasilitas pemerintah pusat melalui Dana Insentif Daerah (DID), Alhamdulillah Kabupaten Kutim untuk DID dari tahun 2016-2019 selalu mengalami kenaikan, namun untuk tahun 2020 mengalami penurunan sedikit,” Jelasnya lagi.

“Hal tersebut dipengaruhi oleh keuangan negara, karena kita (Kutim) sebenarnya masih dalam tahap yang standar, dan ini juga merupakan pemicu untuk kita selalu mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” Harapnya.

Lebih lanjut Irawan mengatakan bahwa Kabupaten Kutai Timur selama empat tahun berturut-turut telah mendapatkan WTP, hal ini menjadi cerminan bahwa disuatu daerah tersebut pengelolaan administrasinya baik atau tidak.

“Kami berharap kepada semua OPD untuk mendorong mempertahankan dan dapat mencapai suatu keberhasilan, serta untuk semua yang hadir pada workshop ini untuk serius mengikuti sampai selesai. Bagi OPD yang memiliki prestasi dalam pengelolaan administrasi yang baik nanti akan kita berikan bonus atau rewad,” Harapnya. (Advetorial/Diskominfoperstik) Rb01 Rb05

Comment here