BeritaKutai Timur

Kesultanan Brunei Tinjau Pelabuhan Sangatta

RUMAHKARYABERSAMA.COM SANGATTA – Ketua Eksekutif Dewan Kerja Sama Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Filipina East ASEAN Growth Area asal Brunei Darussalam, Pengiran Yura Kesteria PSN Haji MD Yusuf bersama rombongan meninjau Pelabuhan Sangatta, Desa Kenyamukan, Kamis (17/10/2019).

Mereka meninjau pelabuhan itu sebagai salah satu tujuan untuk investasi kemajuan daerah yang berdekatan dengan daerah Ibu Kota Negara (IKN) tepatnya di Kutai Timur (Kutim).

Pada kesempatannya Wakil Bupati Kasmidi Bulang bersama Sekretaris H Irawansyah, Kadishub Ikhsanuddin Syepi, Kadisperindag Zaini, Kasatpol PP Didi Herdiansyah dan seluruh jajaran menyampaikan atas nama Pemkab Kutim menyambut baik atas kunjungan dari negara tetangga tersebut.

“Kita patut berbangga atas kedatangan orang luar negeri meninjau infrastruktur di daerah kita(Kutim),” ucap Kasmidi sapaan akrab Wabup Kutim.

Kasmidi berharap kedatangan rombongan Kesultanan Berunai bukan hanya datang berkunjung tapi benar-benar menginvestasikan dana yang banyak.

“Mereka sangat terkesan melihat Pelabuhan Sangatta yang berada di Desa Kenyamukan tersebut Menurut mereka pelabuhan itu kecil, yang bearti merupakan investasi kecil bagi mereka, ” Ucap Kasmidi

Lebih lanjut Kasmidi mengatakan bahwa negara Brunei Darussalam itu adalah salah satu negara terkaya didunia.

“Mudah-mudahan kedatangan perwakilan Sultan Brunei Darussalam ini dapat memberikan angin segar dengan mensupport  kita diluar APBD dan APBN. Setelah berkunjung dan melihat pelabuhan yang ada di Kutim, sehingga ada pertemuan lanjutan,” harap Kasmidi .( Rb 05)

Comment here