Berita PilihanKutai Timur

Ribuan Warga Meriahkan Lomba Mancing Mania

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM yang juga Ketua Panitia Hari Jadi Kutai Timur, membuka secara resmi lomba mancing mania di area Polder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Sabtu (5/102019).

Lomba yang diikuti tak kurang 1.050 peserta ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke 20 Kabupaten Kutim yang puncaknya diperingati pada 12 Oktober mendatang. Antusias peserta yang tak hanya berasal dari Kutai Timur, tapi juga dari Bontang dan Samarinda, mendapat apresiasi Kasmidi Bulang. “Terima kasih atas semangat dan antusiasnya berpartisipasi dalam ajang yang kelak akan menjadi icon tahunan dalam memperingati HUT Kutim. Jaga sportivitas dan hindari hal-hal yang akan membuat kericuhan dalam pelaksanaan lomba. Semua ingin menang, tapi, jangan ada kecurangan atau kerja sama yang tak sehat,” ujar Kasmidi.

Pembukaan lomba ditandai dengan pelepasan ikan bertanda oleh Wabup Kasmidi Bulang. Bagi peserta yang mendapat ikan bertanda, akan menerima hadiah uang Rp 5 juta. Sedangkan penilaian lainnya adalah berdasarkan bobot seekor ikan yang diperoleh. “Total hadiah uang yang diberikan bagi pemenang, sebanyak Rp 32 juta. Kami akan memilih juara peroleh ikan terberat, mulai dari terberat I sampai V,” kata Bahrul, Ketua panitia lomba.(rb07)

Comment here