BeritaKutai Timur

300 Pelajar Ikuti Telen Super Camp

RUMAHKARYABERSAMA.COM, TELEN – Ratusan pelajar SD dan SMP di Kecamatan Telen, Kabupaten Kutai Timur mengikuti kegiatan Telen Super Camp (TSC) yang digelar di lapangan PT Karyanusa Eka Daya (KED). TSC dibuka Wabup H Kasmidi Bulang ST MM yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim, Kamis (3/10/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Kasmidi berpesan agar para peserta mengikuti seluruh kegiatan dengan semangat. Banyak pengetahuan dan pengalaman yang akan diperoleh dalam tiga hari selama kegiatan, yang bisa diaplikasikan dalam keseharian.

“Kegiatan Pramuka sudah menjadi kegiatan wajib di sekolah. Tujuannya untuk mempersiapkan anak bangsa yang unggul, generasi muda yang siap dengan mental yang terasah,” kata Kasmidi.

Kwarcab Pramuka Kutim, menurut Kasmidi, termasuk yang paling aktif di Kaltim. Bahkan, menjadi Pramuka terbaik kedua di Kaltim. “Kutim juga terpilih menjadi pusat peringatan Hari Pramuka se Kaltim. Selain itu, Kutim baru-baru ini sukses menggelar kegiatan peran saka yang diikuti ratusan peserta dari sembilan kabupaten/kota se Kaltim,” ujar Kasmidi.

TSC diikuti 12 pangkalan atau 25 regu, putra maupun putri, terdiri dari delapan pangkalan tingkat SD dan empat pangkalan tingkat SMP.

Mengusung tema Dengan Pramuka Kita Ciptakan Generasi Unggul Indonesia Maju, Telen Super Camp digelar selama tiga hari, mulai 3 hingga 6 Oktober 2019.

“Jumlah peserta mencapai 300 pelajar tingkat SD dan 100 peserta tingkat SMP, ditambah para pendamping sebanyak 30 orang,” kata Ketua Panitia Telen Super Camp, Ahmad Faisal.(rb01/rb03/rb04/rb07)

Comment here