BeritaKutai Timur

PKK Dan IBI Kutim Kolaborasi Kembangkan Dasa Wisma

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Sangkulirang – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali berkolaborasi bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kutim laksanakan pelatihan Dasa Wisma yang di ikuti oleh perwakilan anggota PKK Kecamatan, desa dan 157 bidan.

Kali ini PKK Kutim dan IBI laksanakan pelatihan Dasa Wisma untuk lima kecamatan, yakni Kecamatan Sangkulirang, Sandaran,Kaliorang, Kaubun dan Karangan (Sangsakakaukar) yang di pusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangkulirang,Sabtu (19/10/2019).

Bidan adalah mitra untuk semua kegiatan apapun, karena bidan ada dimanapun artinya disetiap plosok manapun tidak susah untuk mencari bidan, kata Ketua IBI Kutim Triana Nur.

Lebih lanjut pada kesempatannya, Triana menyampaikan, “Terimakasih atas semua apresiasi dari Ibu Hj Encek UR Firgasih SH M AP untuk bidan, selain kami (bidan) mendapat kendaraan kami juga mendapatkan pelatihan dan TP PKK Kabupaten dan bidan dapat bermitra dalam kegiatan Dasa Wisma,” Ucapnya.

“Mengapa bidan ada Dasa Wismanya, karena bidan ada di tengah-tengah masyarakat dan bidan adalah anggota masyarakat. Untuk saat ini bidan di Kutim sudah mendekati di angka 850 orang bidan, peningkatan ini sangat luar bisa untuk di Kutim,” Jelasnya.

Triana juga menjelaskan bahwa untuk bidan yang terdata di Sangsakakukar ada sekitar 157 bidan, sehingga diharapkannya untuk bidan dapat bermitra dengan PKK untuk Dasa Wisma.

“Harapan kami dari pengurus PC IBI Kutim terman-teman bidan melakukan pembinaan-pembinaan sebagai peranannya di Dasa Wisma,” Harapnya. (Rb 05)

Comment here