BeritaKutai Timur

Gandeng Komunitas, Kasmidi Tinjau Korban Kebakaran Desa Mulupan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, MUARA BENGKAL – Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM menggandeng komunitas Hijabers Kutai Timur, Pramuka dan Kelompok Pecinta Alam Kutai Timur (Kompak) untuk meninjau warga korban kebakaran di Desa Mulupan, Kecamatan Muara Bengkal, Kabupaten Kutai Timur, Jumat (4/10/4019).

Di lokasi tersebut, Kasmidi yang merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kutim serta Pembina Hijabers Kutim dan Kompak menyerahkan beragam bantuan keperluan sehari-hari para korban kebakaran. Mulai dari makanan, peralatan memasak, mulai dari kompor gas, wajan, baskom, piring hingga pisau dapur. Ada pula pakaian bayi, tempat tidur bayi dan pakaian anak.

“Desa Mulupan ini sudah seperti kampung halaman bagi saya. Saya juga minta maaf, karena berbagai kesibukan, baru bisa menemui warga korban kebakaran saat ini. Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi keluarga korban kebakaran dan meringankan sedikit beban pasca menghadapi musibah,” ungkap Kasmidi.

Ia pun tak ragu untuk langsung mendatangi para korban di tenda penampungan. Saat ini, warga korban kebakaran sebagian tinggal di lahan bekas rumah mereka yang sudah rata dengan tanah. Menggunakan tenda dan terpal. “Pemerintah Insya Allah tidak tinggal diam melihat musibah yang menimpa warganya. Semoga, dalam waktu dekat warga bisa segera bangkit dan kembali membangun desa,” ujar Kasmidi.(rb01/rb03/rb04/rb07)

Comment here