Berita PilihanKutai Timur

Dukungan Suami Jadi Penyemangat Asti Berkarya di Parlemen

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Asti Mazar SE M Si, resmi menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur. Tahun ini merupakan periode ketiga, kader Partai Golongan Karya ini duduk di parlemen.

Meski demikian, masih banyak perjuangan yang harus dilakukan untuk menwujudkan masyarakat Kutim yang sejahtera dan berdaya saing. Khususnya kaum perempuan. Bagaimana meningkatkan kemampuan dan keterampilan kaum perempuan dan terpenuhinya hak sebagai perempuan, agar mampu menjadi perempuan-perempuan yang mandiri.

“Dengan tanggung jawab sebagai Wakil Ketua I DPRD Kutim, mudahan kita bisa terus mengawal kegiatan pembinaan terhadap perempuan, hak-hak perempuan dan isu-isu strategis yang berkaitan dengan perempuan, dan kebijakan yang pro terhadap perempuan,” ujarnya.

Untuk mengemban amanah yang semakin berat itu, Asti tak lupa meminta ridho sang suami, Narto Bulang. Di antara kesibukannya sebagai politikus, statusnya sebagai istri dan ibu tetap menjadi prioritas utama. Beruntung, suami selalu mendukung segala kegiatannya di politik. Sehingga ia pun lebih leluasa bergerak terjun ke masyarakat secara langsung dan semangat untuk berkarya .

“Dari awal saya terjun ke politik, paling pertama saya minta ridho suami dulu. Dengan ridho suami, kita bergerak juga enak, bekerja lancar. Bahkan saat saya kabarin, belum bisa menemani di rumah sakit, suami malah bilang, selesaikan dulu tugasmu di sana. Jangan sampai masyarakat menilai, baru dilantik sudah kemana-mana. Alhamdulillah, suami paham betul dengan amanah dan tanggung jawab yang saya emban,” ungkap Asti.(rb04)

Comment here