BeritaKutai Timur

DPRD dan Pemkab Kutim Siap Bekerjasama

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Sangatta – Dengan telah disahkannya fraksi-fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), maka DPRD telah siap bekerja dengan pemerintah Kabupaten Kutim.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dewan H Suroto SE M Si, pada kesempatannya di Coffee Morning yang dilaksanakan pagi tadi di Rung Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (28/10/2019).

“Beberapa minggu kemarin DPRD Kutim sudah bekerja maksimal, artinya telah mengesahkan fraksi-fraksi dan AKD DPRD, untuk itu DPRD mulai hari ini sudah siap bekerja dengan pemerintah Kabupaten Kutim,” Kata Suroto

“Fraksi-fraksi telah di sahkan sebanyak tujuh fraksi, lima fraksi penuh dan dua fraksi gabungan. Untuk fraksi penuh diantaranya adalah PPP, Golkar, Nasdem, Demokrat dan PDIP. Dan fraksi gabungan diantaranya adalah fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB) yang didalamnya adalah PAN, Keadilan dan Berkarya. Selanjutnya fraksi Kebangkitan Indonesia Raya yang terdiri dari partai Grindra dan Kebangkitan Bangsa,” jelas Suroto.

Lebih lanjut Suroto mengatakan bahwa dalam pengesahan fraksi-fraksi tersebut lancar, tidak ada interupsi sehingga semua berjalan dengan baik dan pada hari itu juga dilangsungkan pengesahan AKD yang terdiri dari lima AKD diantaranya badan kehormatan, badan musyawarah, badan anggaran, komisi-komisi (komisi satu, dua, tiga, dan empat) dan badan program pembahasan peraturan daerah. (RB05)

Comment here