BeritaBerita PilihanKutai Timur

TK2D Kutim Diprioritaskan Menjadi P3K

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam waktu dekat akan bertahap mengurangi Tenaga Kerja Kontar Daerah (TK2D).

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kutim Drs H Irawansyah M Si pada kesempatannya di acara coffee Morning yang dilaksanakan di Ruang Meranti kantor Bupati Kutim, pagi tadi. Senin (28/10/2019).

TK2D tidak ada lagi penambahan, sama sekali tidak boleh dan harus dihapuskan selama lima tahun kedepan, hal ini sudah menjadi kebijakan dari pemerintah pusat. Tegas Sekda Kutim Drs H Irawansyah M Si.

“Untuk kebijakan ini secara bertahap akan di lakukan pengurangan dengan cara memprioritaskan mereka (TK2D) yang sudah lama mengabdi dengan P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), yang diusulkan setiap tahunnya minimal 1000 pegawai,” kata Irawan sapaan akrab Sekda Kutim.

Dijelaskannya lagi dari 1000 usulan akan dilakukan selama 5 tahun, sehingga tercapai target pengurangan TK2D sebanyak 5000 dalam 5 tahun.

“Pemkab Kutim hanya menargetkan 5000 pegawai jadi sisanya hangus, ini sudah menjadi program pemerintah pusat yang telah disampaikan oleh pemerintah daerah yang kedepannya tidak ada lagi pekerja kontrak atau honorer, yang ada hanya P3K,” jelasnya.

Lebih lanjut Irawan mengatakan bahwa Pemkab Kutim masih belum tau persis apakah pengadaannya atau penerimaannya terbuka secara umum atau tidak.

“Kita (Pemkab Kutim) berharap dan telah mengusulkan agar ini di prioritaskan untuk TK2D kita, semoga usulan ini bisa diterima oleh pemerintah pusat,” harapnya. (RB05)

Comment here