BeritaKutai TimurOlahraga

100 Starter RC Boat Ramaikan Bupati Open Cup I 2019

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Setelah perlombaan olahraga tradisional, kasti dan asin jaga, Minggu (6/10/2019), panitia dari Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar pertandingan olahraga rekreasi. RC Boat digelar di area Polder Sangatta, Jalan Ilham Maulana Sangatta, Kabupaten Kutai Timur.

Diikuti 34 peserta dengan sekitar 100 starter, RC Boat bertajuk Bupati Open Cup I 2019 ini mempertandingkan empat kelas tanding. Yakni, cool open engine, katamaran open engine, tunnel open engine dan champion of champion.

Wakil Bupati Kutai Timur, sekaligus Ketua Panitia HUT Kutim, H Kasmidi Bulang ST MM mengatakan RC Boat sudah menjadi pertandingan yang disukai masyarakat. Tak hanya di Kutai Timur, tapi di Kaltim maupun Indonesia dan luar negeri. Prestasi atlet RC Boat Kutim pun sudah Internasional. Karena telah beberapa kali mewakili Kaltim untuk berlaga di luar negeri.

“Dalam kegiatan Bupati Open Cup I 2019 kali ini, pesertanya juga cukup banyak. Bahkan dari luar Kaltim pun lumayan banyak. Ada dari Jakarta, Makasar, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara juga. Ini membuktikan, RC Boat terus berkembang di Indonesia. Bahkan, Polder Sangatta ini, menjadi tempat yang representative untuk gelaran pertandingan RC Boat. Ini patut diapresiasi, karena kita punya venue olahraga rekreasi yang menjadi rujukan,” ungkap Kasmidi.

Tak hanya itu, menurut Kasmidi, ada usulan untuk menjadikan area Polder Sangatta sebagai venue free style jetksy. Karena tempatnya juga sudah memadai. Mudah-mudahan, ke depan free style jetsky bisa digelar di area Polder Sangatta.(rb03/rb07)

Comment here