BeritaKalimantan TimurKutai Timur

Bincang dengan Peserta Peransaka, Kasmidi Tularkan Semangat Pantang Menyerah

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Perkemahan antar satuan karya tingkat daerah Kalimantan Timur yang dipusatkan di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, memasuki hari kedua. Rabu (18/9/2019), Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kutai Timur hadir di tengah para peserta perkemahan untuk berdialog tentang kepramukaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasmidi menyampaikan pengalamannya berorganisasi Pramuka, mulai dari SD, SMP hingga SMA yang ditempuh di Balikpapan. Bagaimana organisasi Pramuka telah membentuk karakter dalam sikap dan kemampuan berorganisasi. Sempat ikut tes untuk masuk Akabri namun tidak lolos, hingga akhirnya kuliah di Makasar, Sulawesi Selatan.

“Tidak ada manusia yang tidak pernah gagal. Mungkin bukan jodohnya kita dalam memilih apa yang kita mau. Saat itu, saya memilih kuliah, karena saya berpikir, tidak mungkin saya menjadi pengangguran ketika saya kuliah. Sebagai generasi muda, kita punya banyak potensi. Gagal di potensi yang satu, gali potensi lainnya. Jangan mudah menyerah apalagi putus asa,” kata Kasmidi.

Ia pun mengungkapkan niatnya saat masuk menjadi pengurus Pramuka Kutai Timur. Alasannya satu, agar generasi Kutai Timur, menjadi orang-orang hebat semua. “Saya sudah buktikan, sejak saya jadi Ketua Kwarcab, dari Pramuka Kutai Timur yang tidak masuk perhitungan, kini jadi Kwarcab kedua teraktif di Kalimantan Timur. Apalagi dengan disupport anggaran untuk mendukung kegiatan kepramukaan di Kutim,” ujar Kasmidi.(rb04)

Comment here