11 Anggota Saka Bahari Kutim Ikut Pelantara dan Sail Nias

87B5F71F B15F 449C ACC7 9F2BEBA1342E

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kutai Timur kembali melepas keberangkatan anggotanya yang berprestasi. Kali ini, dari Saka Bahari yang berjumlah 11 pelajar tingkat SMK di Kutim. Selama 20 hari ke depan, mulai 2 hingga 22 September 2019 mereka akan mengikuti kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara IX atau Pelantara IX yang dirangkaikan dengan Sail Nias.

Para Pramuka ini akan diberangkatkan lebih dulu ke Jakarta. Di sana nanti bertemu dengan 1.158 peserta lainnya se Indonesia untuk bersama menumpang KRI Tanjung Kambani 971, menuju Sibolga, Nias dan Lampung, sebelum kembali ke Jakarta. Sedangkan acara puncak akan digelar di Nias Selatan, pada 14 September 2019.

Sabtu (31/8/2019) malam, belasan anggota Pramuka Saka Bahari yang akan berangkat ini dilepas oleh Ketua Kwarcab Kutai Timur, yang juga Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang ST MM di teras rujab Wakil Bupati.

“Selamat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Karena ini kegiatan dalam pelayaran dan waktunya cukup lama, yakni sampai 20 hari, jaga stamina dengan baik. Agar bisa menyerap semua pengetahuan yang diberikan selama rangkaian kegiatan,” kata Kasmidi.

EBC2D37D A5FF 4BE5 AEC2 93581B033790Ia pun berpesan agar para Pramuka Saka Bahari juga mempromosikan Kabupaten Kutai Timur dengan baik pada peserta lainnya. Potensi pariwisata dan budaya yang dimiliki Kutim, patut diketahui khalayak. “Ikuti seluruh kegiatan sambil menginformasikan juga tentang Kutai Timur. Wisatanya, serta budayanya. Sekembalinya ke Sangatta, apa yang diperoleh selama mengikuti kegiatan, dibagikan lagi pada teman-teman lainnya. Supaya jadi motivasi untuk berprestasi dan bisa mengikuti kegiatan yang sama di tahun mendatang,” ungkap Kasmidi.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *