Berita PilihanKutai Timur

Wabup Kasmidi Hadiri Pesta Kemerdekaan RT 40 Teluk Lingga

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia, warga Jalan AW Syahrani RT 40 Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, menggelar panggung gembira, Jumat (23/8/2019) malam.

Panggung gembira tersebut merupakan puncak peringatan HUT RI di dusun setempat yang menghadirkan kelompok music untuk menghibur warga. Sekaligus pembagian hadiah dari beragam perlombaan yang digelar saat 17 Agustus lalu.

Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM turut hadir dalam malam gembira tersebut. Ia pun didapuk untuk memberikan hadiah, sekaligus memotong tumpeng kemerdekaan. “Alhamdulillah kita masih bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama dalam momen kemerdekaan. Ini merupakan kesyukuran bagi kita semua, karena masih diberi kesehatan,” kata Kasmidi yang merupakan Ketua Umum Pelaksanaan peringatan HUT RI sekaligus HUT ke 20 Kabupaten Kutai Timur.

Sama seperti tahun sebelumnya, Pemkab Kutai Timur juga akan menggelar beragam perlombaan tradisional dalam memeriahkan HUT RI pada 28-29 Agustus nanti. Begitu juga pada HUT Kutim nanti, aka nada pertandingan permainan tradisional.

“Momen 17 an, menjadi hikmah bagi kita bersama. Bagaimana pendahulu kita merebut kemerdekaan dengan susah payah, berjuang di medan perang. Tugas kita, bagaimana meneruskan kemerdekaan dengan mengisi pembangunan,” ungkap Kasmidi.

Berbagai prestasi juga sudah diraih Kabupaten Kutai Timur. Dari sisi pengelolaan keuangan, Pemkab Kutim sudah empat kali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagai predikat tertinggi yang diberikan BPK RI pada pemerintahan. Selain itu, pada Porprov Kaltim lalu, Kutim juga meraih predikat Juara Umum. Semua berkat dukungan semua pihak dan kerja sama seluruh masyarakat Kutai Timur.

“Prestasi bagian dari persembahan kita. Terima kasih Pak Dusun, RT dan tokoh masyarakat yang ada. Kami bangga, karena apa yang kita gelar mala mini, bagian dari kebersamaan kita. Semoga dari kegiatan yang kita laksanakan, tercipta generasi muda yang andal dan pada waktunya nanti, menjadi manusia yang andal,” ungkap Kasmidi.(rb04)

Comment here