Berita PilihanKutai Timur

Wabup Kasmidi Bulang Lepas 16 Pramuka ABK

RUMAHKARYABERSAMA.COM – Wakil Bupati yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kutai Timur melepas 16 anggota Pramuka dari Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sangatta untuk mengikuti jambore daerah di Kabupaten Kutai Kartanegara dan jambore nasional di Cibubur, Senin (12/8/2019).

Pelepasan digelar di teras kantor Bupati Kutim, disaksikan Bupati Ir H Ismunandar MT dan para pejabat di lingkungan Pemkab Kutim. Pada para pelajar SLBN Sangatta, Kasmidi berpesan agar dapat menularkan apa yang diperoleh di ajang jambore nanti pada teman-teman ainnya. “Kembangkan potensi diri untuk meraih prestasi. Pramuka SLBN Sangatta, harus jadi sosok yang hebat, kebanggaan orang tua dan kabupaten Kutai Timur,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri Sangatta, Haristo S Pd M Si dalam laporannya mengatakan belasan Pramuka dari SLBN Sangatta merupakan anak berkebutuhan khusus (ABK) yang memiliki prestasi di sekolah. Dari jumlah itu, empat pelajar dikirim ke Jambore Nasional sementara 12 lainnya ke Jambore Daerah di Tenggarong, Kukar. Mereka akan berada di luar daerah sejak 13 hingga 19 Agustus mendatang.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*01*04)

Comment here