Berita PilihanKutai Timur

Empat Kapolsek dan Tiga Kasat Dimutasi

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Penyegaran kembali dilakukan pada jajaran pejabat di lingkungan Polres Kutai Timur. Tiga Kepala Satuan (Kasat) dan empat Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) mengalami pergantian. Tiga Kasat, yakni Kasatreskrim, Kasatreskoba dan Kasat Intelkam. Sedangkan Kapolsek, terdiri dari Kapolsek Sangkulirang, Muara Ancalong, Rantau Pulung dan Muara Wahau. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan digelar di aula Pelangi Makopolres Kutim, Senin (12/8/2019) siang.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan yang memimpin upacara serah terima jabatan dan pelantikan mengatakan pergantian jabatan merupakan hal yang wajar dan kebutuhan organisasi kepolisian. Untuk meningkatkan dinamika dan kinerja kesatuan. “Pergeseran atau mutasi merupakan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan semaksimal mungkin di tempat yang baru. Sesuai tantangan yang ada di tempat baru,” kata Teddy.

Siapa yang mampu berprestasi, lanjut Teddy, dialah yang akan tampil memimpin. Karena seorang pemimpin adalah dia yang mampu dan selalu mau menghadapi tantangan sebesar apapun.

“Selamat pada AKP Sukirno, AKP Urdianta Asta Praja, AKP Ferry Putra, Iptu Chandra Buana, Iptu Arif Ridho, AKP Muhammad Yusuf, Iptu Maksum dan Ipda Muhammad Risal, yang telah mendapat kepercayaan pimpinan sebagai, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasatreskrim, Kasat Reskoba, Kapolsek Sangkulirang, Muara Wahau, Muara Ancalong dan Rantau Pulung. Kepercayaan adalah tanggung jawab yang harus diemban. Keterbatasan harus jadi motivasi untuk berbuat lebih baik,” ujarnya.(rb04)

Pejabat baru di lingkungan Polres Kutim :
AKP Sukirno–Kabag Sumda
AKP M Yusuf –Kapolsek Muara Wahau
Iptu Maksum – Kapolsek Muara Ancalong
AKP Urdianta Asta Praja – Kasat Intelkam
AKP Ferry Samodra – Kasatreskrim
Iptu Chandra Buana — Kasatreskoba
Iptu Arif Ridho – Kapolsek Sangkulirang
Iptu Muhammad Risal Kapolsek Rantau Pulung

Comment here