Berita PilihanKutai Timur

Buka Bramastha Cup III, Wabup Kasmidi Tambah Dana Pembinaan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM membuka kegiatan Bramastha Cup III Turnamen Voli di lapangan voli Desa Singa Gembara, Senin (12/8/2019) sore.

Turnamen voli Bramastha Cup III diikuti 12 tim putra dan delapan tim putri. Panitia menyediakan hadiah piala tetap dan dana pembinaan bagi klub yang berhasil meraih juara peringkat I, II dan III.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang berharap dari turnamen tersebut lahir atlet-atlet muda yang bisa membanggakan Kutai Timur. Seperti diketahui, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) lalu, bermunculan atlet Kutim yang meraih prestasi.

“Saya berharap dari Bramastha Cup juga banyak muncul atlet berprestasi. Bahkan untuk para juara, saya ikut berpartisipasi dengan memberi bantuan dana pembinaan sebesar Rp 1 juta bagi masing-masing tim yang meraih juara, Rp 1 juta untuk wasit dan Rp 1 juta untuk panitia,” ujar Kasmidi.

Olahraga, kata Kasmidi adalah salah satu wujud kebersamaan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Apalagi, dari belasan tim yang bertanding tidak hanya dari Sangatta saja, tapi juga ada dari kecamatan lain, seperti Rantau Pulung.“

Mari kita ambil hikmah dari kemerdekaan ini. Kita tak lagi, harus berjuang angkat bambu runcing, tapi bagaimana mengisi kemerdekaan dengan kebersamaan. Salah satunya dari olahraga. Karena,dalam satu klub kalau tak kompak pasti ada celah untuk dikalahkan,”ujarnya.

Pertandingan dibuka dengan pukulan bola pertama oleh Wabup Kasmidi Bulang disaksikan Ketua Panitia, Sutarto dan Sekretaris Persatua Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kutai Timur, Basuki Isnawan.(rb03)

Comment here