BeritaKutai Timur

Rumah Barak 9 Pintu Ludes Terbakar

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tak kurang tiga bangunan berupa satu bangunan rumah barak sembilan pintu, satu rumah demgan warung dan satu bangunan rumah tunggal, ludes terbakar, Jumat (9/8/2019) pagi, sekitar pukul 08.00 wita.

Bangunan rumah barak dan stau rumah warung, milik H Marusidin, sedangkan bangunan rumah tunggal milik H Ilyas.

Api diduga berasal dari salah satu rumah barak di bagian belakang. Karena tiba-tiba api dan asap sudah terlihat membumbung di udara. Dalam waktu 15 menit api sudah berkobar dan melahap seluruh bangunan.

Lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Namun, api baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. “Cepat sekali apinya membesar. 15 menit saja. Saya keluar jauhkan motor, masuk lagi ke dalam ambil anak, api sudah tak terkendali. Tinggal celana pendek ini aja yang terbawa keluar. Nggak ada lainnya,” ungkap pemilik warung, Arrafah.

Kapolsek Sangatta, Iptu Slamet Riyadi yang ada di lokasi kebakaran mengatakan pihaknya menurunkan tim pemyidik dan sabhara untuk membantu pengamanan. “Sudah kita pasangi garis polisi. Setelah pendinginan, akan dilakukan olah TKP,” ujar Slamet.(rb04)

Comment here