BeritaKutai TimurSeni & Budaya

Ratusan Pelajar TK Meriahkan Pawai Karnaval

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kemeriahan dalam rangka peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia di Kabupaten Kutai Timur, masih terus terasa. Setelah lomba gerak jalan, Rabu (21/8/2019) pagi tadi, kembali digelar pawai karnaval di halaman Kantor Camat Sangatta Utara.

Ratusan anak usia TK yang tergabung dalam Gugus Flamboyan Sangatta Utara, berkumpul bersama menggunakan beragam pakaian unik. Baik pakaian adat dari beragam daerah se Indonesia, profesi, seperti dokter, pramugasi, polisi, tentara hingga pakaian berhiaskan barang bekas pakai.

Mereka tampak antusias berbaris rapi mengikuti rute yang ditentukan panitia. Yakni, dari halaman Kantor Camat Sangatta Utara, menuju finish di Lapangan Taman Bersemi. Tak hanya pelajar TK, para orang tua yang ikut mengantar anak-anak mereka pun tampak semangat ikut berjalan mendampingi sang buah hati.

“Ini kali kedua, saya mendampingi anak ikut karnaval. Senang sekali, di sini anak bisa belajar keberagaman dan berbagai profesi pekerjaan dari seragam yang dikenakan teman-temannya. Belajar bersosialisasi dan mengenal banyak hal juga,” ungkap Hartini, salah satu orang tua peserta pawai karnaval pelajar TK al wardah Sangatta.(rb07)

Comment here