BeritaKutai TimurNasionalScience

Pemkab Kutim Ambil Bagian di APKASI Smart Regency Expo

RUMAHKARYABERSAMA.COM, DENPASAR – Dalam rangka revolusi industri 4.0 sebagai perkembangan peradaban modern Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar APKASI Smart Regency Expo dan Forum 2019 di Denpasar Bali, 21-23 Agustus 2019.

Revolusi Industri 4.0 terasa sekali dampaknya pada berbagai sendi kehidupan yang menjadikan perubahan semakin cepat. Pemkab Kutai Timur yang saat ini tengah memulai konsep Smart Regency, tak mau ketinggalan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Dengan mengirim perwakilan, yakni Asisten Pemkesra DR Suko Buono, Kadis Kominfo Ir Suprihanto CES, Kabag Pemerintahan Joko dan perwakilan dari Bappeda Kutim.

“Perkembangan industri 4.0 membawa konsekuensi meningkatnya tuntutan akuntabilitas dan transparansi pemerintah daerah, serta responsif yang lebih tinggi dan cepat terhadap perubahan. Di sisi lain, pemerintah daerah masih menghadapi masalah keterbatasan sumber daya manusia, anggaran dan permasalahan lainnya,” kata Asisten Pemkesra, DR Suko Buono, Rabu (21/8/2019).

Mengusung tema Menuju Kabupaten Cerdas, melalui digitalisasi pelayanan Publik, banyak manfaat yang bisa diperoleh dalam kegiatan tersebut. Terutama bagi Kabupaten Kutai Timur yang baru saja merealisasikan program Smart Regency. Apalagi, APKASI Smart Regency Expo dan Forum 2019, juga dirangkaikan dengan Rakernas APKASI tahun 2019.(rb07)

Comment here