Berita PilihanKutai Timur

Letkol Czi Pabeta Gantikan Kamil Bahren Jabat Dandim Sangatta

PRUMAHKARYABERSAMA.COM, SAMARINDA – Gerbong mutasi kembali menghampiri lingkungan Kodim 0909 Sangatta Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur. Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha mendapat promosi jabatan sebagai Waasops Kasdivif I Kostrad. Sementara posisinya sebagai Dandim Sangatta, akan diemban Letkol CZI Pabate yang sebelumnya menjabat Komandan Batalion Zipur Ananta Dharma Kodam VI Mulawarman.

Serah terima jabatan digelar di Makorem 091 Aji Surya Nata Kesuma di Samarinda dipimpin Danrem 091 ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono, Selasa (20/8/2019).

“Mutasi jabatan di lingkungan TNI AD, adalah bagian dari peningkatan kualitas pembinaan satuan, pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karir personel. Dengan harapan para personel TNI AD dapat mengembangkan profesionalisme dan mampu melaksanakan tugas-tugas kewilayahan dengan baik,” ungkap Danrem Widi Prasetijono.

Kondisi dan situasi wilayah Kodim yang relatif kondusif dan aman hingga saat ini, menurut Widi, adalah cermin dari kinerja satuan yang mampu bersinergi dengan semua instansi terkait. Namun, keberhasilan hendaknya tidak membuat Dandim setempat lengah dan cepat berpuas diri. “Meski kepemimpinan berhasil, tapi tetap harus lebih meningkatkan kinerja di satuan masing-masing. Perlu memperhatikan ancaman terorisme, penyalahgunaan narkoba, keanekaragaman suku di wilayah Kaltim dan Kaltara, serta potensi konflik,” ujar Widi.

Pisah sambut Dandim 0909 Sangatta, menurut rencana akan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Kamis (22/8/2019) mendatang. Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Kamil Bahren Pasha akan pamit pada jajaran Kodim Sangatta dan OPD di lingkungan Pemkab Kutim. Sedangkan Letkol CZI Pabate akan memperkenalkan diri sebagai Dandim Sangatta yang baru.(rb04)

Comment here