Berita PilihanKutai Timur

Lepas Peserta Gerak Jalan, Kasmidi Apresiasi Semangat Peserta

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM melepas peserta lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT RI dan HUT Pramuka. Pelepasan dilakukan di halaman Kantor Camat Sangatta Utara, Selasa (20/8/2019).

Kasmidi mengapresiasi semangat para peserta lomba gerak jalan yang berjumlah 104 regu. Meski pakaian basah dan hujan tak kunjung reda, tidak satu pun dari peserta yang mengundurkan diri. Mereka tetap semangat mengikuti lomba gerak jalan hingga mencapai garis finish di kawasan Polder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara.

Rute sejauh 5 Km dibabat habis oleh para peserta yang terdiri dari 40 regu SD, 28 regu dari SMP dan 15 regu dari SMA, serta 22 regu dari kalangan instansi pemerintahan, umum dan organisasi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi semangat para peserta. Terutama peserta tingkat SD yang rela hujan-hujanan tetap berada di halaman Kantor Camat Sangatta Utara ini, untuk mengikuti kegiatan perlombaan. Bahkan, kami sempat rapat dan melemparkan pilihan ke peserta apakah lomba dilanjutkan atau dihentikan, karena hujan tak kunjung reda. Tapi mereka dengan semangat menjawab, lanjutkan. Kami bersama panitia pun jadi ikut semangat melanjutkan kegiatan,” ungkap Kasmidi.

Apalagi, kata Kasmidi, peserta perlombaan tidak hanya dari Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan saja. Tapi ada pula peserta dari Kecamatan Bengalon yang berpartisipasi. Mereka memperebutkan piala bergilir dari Kwartir Cabang Kutai Timur, untuk tingkat pelajar dan Piala Bergilir Bupati Kutai Timur untuk peserta umum. (advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*3/*4)

Comment here