BeritaKutai TimurSeni & Budaya

Lomba Kebersihan Lingkungan, Kasmidi Tinjau Gang Kakak Tua dan Gang Musholla

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia, tahun ini, Pemkab Kutai Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata menggelar lomba kebersihan lingkungan dan gapura hias di dalam gang yang ada di Sangatta. Lomba ini diikuti 17 gang di Kecamatan Sangatta Utara.

Senin (19/8/2019), Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM meninjau pelaksanaan lomba sekaligus mendampingi tim penilai ke Gang Kakak Tua Jalan Hidayatullah RT 4 dan Gang Mushola di Jalan Dayung RT 50 Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara.

“Saya, sebagai Ketua Umum Panitia HUT RI dan HUT Kutim yang puncaknya pada 12 Oktober mendatang. Dalam rangkaian HUT tersebut, kita membuat lomba gapura hias dan kebersihan lingkungan. Lomba ini juga akan menjadi agenda rutin kita di setiap gelaran Hari Kemerdekaan dan HUT Kutim,” kata Kasmidi.

Tujuannya, kata Kasmidi, sederhana. Bagaimana warga Kutim mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat, sekaligus membangun silaturahmi dan menjaga kebersamaan dengan bersama-sama menghias lingkungan masing-masing agar terlihat indah. “Dari momen kebersamaan ini, kita bisa menyelesaikan permasalahan lingkungan yang timbul bersama-sama. Seperti yang kita lihat hari ini. Bagaimana Pak RT dan tokoh masyarakat di Gang Musholla ini guyup sekali,” ujar Kasmidi.

Penilaian lomba kebersihan lingkungan dan gapura hias akan terus berlangsung hingga selesai. Nantinya, tim penilai akan memilih tiga kategori juara untuk masing-masing lomba.(rb03)

Comment here