Berita PilihanKutai Timur

Bupati Ismunandar Buka Muscab V PP Kutim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ir H Ismunandar MT secara resmi membuka musyawarah ke V Pemuda Pancasila (PP) Cabang Kabupaten Kutim. Pembukaan yang berlangsung di Hotel Royal Victoria, Senin (19/8/2019), turut di hadiri Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST MM.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ismunandar, mengatakan organisasi Pemuda Pancasila ini merupakan organisasi keberagaman, karena berbagai suku dan agama ada di dalammnya. “Inilah yang merupakan organisasi yang benar-benar keberagaman. Oleh karena itu Pemuda Pancasila sebagai pengawal Pancasila dan NKRI. Karena di dalam organisasi ini lengkap, hampir semua suku bangsa ada di dalamnya seperti Jawa, Bugis, Banjar, Batak dan lainnya terhimpun di dalam PP,” kata Ismunandar.

Seluruh anggota PP, kata Ismunandar, harus bangga menjadi Pemuda Pancasila. Apalagi, PP sudah merambah sampai ke kecamatan dan desa. Bahkan pengurus kecamatan juga sudah ada yang menjadi anggota DPRD Kutim. “Saya berharap pembinaan ke bawah terus aktif. Agar PP memiliki SDM unggul yang bisa menjadi pemimpin masa depan. Baik di perusahaan, kalangan pemerintah maupun sebagai wakil rakyat,” ujar Ismunandar.

Sebelumnya Wakil Ketua I MPW PP Kaltim, H Nazaruddin SE mengatakan musyawarah cabang merupakan momen demokrasi dan menata peran serta tanggung jawab PP sebagai organisasi kemasyarakatan. “Jangan sampai terprovokasi dengan berita yang memecah belah. Di PP seharusnya tidak ada rasa perbedaan. Yang ada adalah rasa persatuan,” ujarnya.

Senada Ketua MPC PP Kutim, H Syafrudin Dondo mengatakan musyawarah cabang PP Kutim ke v bertujuan untuk menentukan arah perkembangan organisasi empat tahun mendatang. “PP meyakini hanya pandangan hidup Pancasila dan bentuk negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang bisa mengelola kebhinekaan secara bijaksana agar bergerak menjuju kemakmuran, keadilan dan kesejahteraan bangsa,” ungkapnya.(rb05)

Comment here