BeritaKutai Timur

Konslet, Empat Rumah Ludes Terbakar

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, MUARA BENGKAL – Desa Muara Bengkal Ulu Kecamatan Muara Bengkal, Kabupaten Kutai Timur, geger. Empat rumah kayu di Jalan Abul Hasan RT 3, ludes terbakar Kamis (8/8/2019) sekitar pukul 2.15 dini hari.

Empat rumah yang jadi korban tersebut, dihuni oleh Pik, Sal, Mak dan Ep. Mereka pun terpaksa tinggal menumpang dengan sanak saudara untuk sementara dan membutuhkan bantuan. Pasalnya tak ada barang tersisa yang selamat dari peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian setempat, api diduga bermula dari konslet atau hubungan arus pendek listrik di rumah Pik. Dalam hitungan menit, api langsung membesar dan melahap bangunan di sekitarnya.

“Bantuan dari pemadam kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong dan perusahaan, PT Surya Hutani Jaya berdatangan. Tapi tak mampu mengendalikan api dalam waktu singkat. Karena angin cukup kencang di lokasi kejadian. Api baru bisa dikendalikan setelah satu jam upaya pemadaman dilakukan,” ujar Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasatreskrim AKP Yuliansyah.(rb04)

Comment here