Berita PilihanKutai Timur

Kendaraan Hias akan Meriahkan Pawai Takbir Idul Adha

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Menyambut Hari Raya Idul Adha, Minggu (11/8/2019) mendatang, rangkaian kegiatan telah dipesiapkan Bagian Sosial Setkab Kutai Timur. Satu di antaranya adalah Pawai Takbir.

Kabag Sosial Setkab Kutim Abdul Rahman mengatakan perayaan Idul Adha akan dimeriahkan dengan Pawai Takbir kendaraan hias. Pihaknya mempersilakan warga, komunitas maupun institusi yang ingin bergabung di pawai tersebut.

“Kami juga menggandengn pihak Dinas Perhubungan, TNI dan Polri serta Satpol PP untuk penyelenggaraan kegiatan, sekaligus pengamanan. Karena, diharapkan pawai tahun ini lebih ramai dibanding tahun lalu. Baik dari sisi peserta maupun kendaraan hiasnya,” ujar Abdul Rahman.

Kemeriahan Pawai Takbir juga diharap turut dirasakan masyarakat. Oleh karena itu, rute yang dilalui juga hingga ke kawasan pemukiman warga. “Menurut rencana, pelepasan Pawai Takbir tetap dilakukan di kawasan Masjid Agung Al Faroek, kemudian ke Jalan AW Syahrani, bergerak menuju Jalan Yos Sudarso II dan I (kawasan Sangatta Lama), putar balik menuju Jalan Yos Sudarso III dan IV hingga Jalan road 9 dan finish di Jalan Soekarno Hatta.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here