BeritaKutai Timur

Kamil Bahren Dibopong Keluar Makopolres Kutim

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM,* SANGATTA – Satu bentuk penghormatan untuk sinergitas yang terjalin selama ini antara Polri dan TNI di Kabupaten Kutai Timur, diberikan pada Letkol Inf Kamil Bahren Pasya, mantan Dandim 0909 Sangatta yang akan menempati tugas baru sebagai Waasops Kasdivif I Kostrad di Tulodong. Polres Kutim menggelar apel bersama yang diikuti jajaran kepolisian, Lanal Sangatta dan Kodim 0909 Sangatta di halaman Polres Kutim, Rabu (21/8/2019) pagi tadi.

Apel bersama itu, sekaligus mengenalkan Letkol CZI Pabate sebagai Dandim 0909 Sangatta yang baru. Seluruh prajurit TNI maupun Polri ikut melepas kepergian Kamil yang bertugas di Sangatta, selama 1 tahun 9 bulan. Mereka berbaris kemudian membopong ketiga pimpinan unsure TNI-Polri tersebut hingga ke gerbang Makopolres Kutim.

Kapolres AKBP Teddy Ristiawan mengatakan apa yang dilakukan pagi ini, sebagai pelepasan mitra kerja yang selama ini bersama dalam melakukan pengamanan di Kabupaten Kutim. Terutama saat pesta demokrasi yang menguras energi.

“TNI bersama Polri mendapat tugas pengamanan yang cukup berat. Terutama saat pesta demokrasi lalu. Kerja sama mewujudkan suasana Kabupaten Kutai Timur yang kondusif terus dilakukan. Sehingga tercipta rasa kekeluargaan yang erat antar institusi. Kami berharap, tidak hanya unsure pimpinannya saja yang kompak, tapi sampai ke jajaran bawah juga kompak dan menjalin rasa kesatuan dan persatuan,” ungkap Teddy.

Ungkapan yang sama juga dilontarkan Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate. Ia berjanji jalinan silaturahmi yang erat selama ini, antara Polres Kutim dan Kodim 0909 Sangatta, akan terus dijaga. Untuk menciptakan bumi Kutai Timur yang aman, damai dan nyaman.

“Semoga terus bergandengan tangan bersama polri, ikut bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif,” kata Pabate.(rb04)

Comment here