BeritaKutai Timur

Dua Desa di Kecamatan Sandaran Dilanda Banjir

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANDARAN – Dua desa di Kecamatan Sandaran dilanda banjir. Air setinggi pinggang orang dewasa menggenangi rumah warga di Desa Susuk Tengah dan Susuk Dalam. Hal ini diduga akibat curah hujan yang tinggi belakangan ini.

Camat Sandaran, Tahir Pekang dalam pesan singkatnya mengatakan, banjir terus meluas dan mengganggu aktifitas warga setempat. Sebagian warga sudah mengungsi ke tempat keluarga di desa lain. Namun sebagian masih bertahan di rumah, dengan kondisi yang seadanya. “Hujan deras, terutama pada Rabu (31/7/2019) malam. Air tiba-tiba naik dan terus naik sampai setinggi pinggang hari ini,” ungkapnya, Kamis (1/8/2019).

Sekolah-sekolah yang ada di dua desa tersebut, juga terpaksa diliburkan. Karena anak-anak pun tidak bisa keluar rumah dengan kondisi baju yang tetap kering sampai di sekolah. Belum lagi, ancaman hewan buas seperti buaya. Karena tak sedikit peristiwa keganasan buaya terjadi di dua desa tersebut.

“Sesuai arahan Plt Kadisdik, sekolah diliburkan dulu. Jadi sudah saya minta kepala desa untuk memberitahu warga agar sekolah libur dulu. Sekaligus menginventarisir, warga yang menjadi korban banjir dan harus segera diungsikan,” kata Tahir.(rb04)

Comment here