BeritaKutai Timur

Diduga Laka Kerja, Operator Greder Tewas dengan Wajah Penyok

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Peristiwa kecelakaan kerja terjadi di area perkebunan kelapa sawit PT Sawa, tepatnya di afdeling golf blok G 21, di Desa Long Lees, Kecamatan Busang. Seorang operator greder bernama Febrian (19), warga Dusun Selokurung Desa Kaumrejo Kecamatan Ngatang, Kabupaten Malang, ditemukan tak bernyawa, Rabu (31/7/2019) sekitar pukul 6.30 pagi.

Masih menggunakan seragam, tubuh almarhum ditemukan tergeletak di tanah dengan kondisi wajah yang penyok dan hidung yang mengeluarkan darah. Diduga peristiwa laka kerja ini terjadi antara pukul 01.00 hingga 06.30 wita, saat almarhum ditemukan pertama kali oleh rekan kerjanya, Isep Rohana.

“Saat itu, Isep datang ke lokasi afdeling golf untuk bekerja sebagai pemanen. Ia melihat posisi almarhum yang terbaring di belakang unit greder yang dioperasikan oleh almarhum. Melihat kondisi almarhum, Isep melapor pada saksi lainnya yang kemudian tiba di TKP bersama asistennya,” ungkap Kapolres Kutai Timur, AKBP Teddy Ristiawan.

Dari lokasi kejadian, almarhum dibawa ke Puskesmas Busang di Desa Long Lees. Kemudian, dilakukan visum luar. Sore harinya, jenazah langsung dimandikan, dikafani dan disholatkan, untuk kemudian diterbangkan, karena akan dimakamkan di Dusun Selokurung, Desa Kaumrejo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.(rb04)

Comment here