BeritaKutai Timur

Diduga Takut Dicerai, Nur Nekat Gantung Diri

RUMAHKARYABERSAMA.COM, BENGALON – Warga Gang Bima, Jalan Mulawarman Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon, Rabu (31/7/2019) dini hari, mendadak geger. Tetangga mereka Nur Agustina (39) ditemukan tak bernyawa dengan leher terjerat di tali nilon bekas ayunan bayi di dalam kamar tidurnya.

Peristiwa itu diketahui anak almarhumah, Faiza yang baru berusia 9 tahun yang malam kejadian tidur bersama almarhumah. Melihat itu, Faiza langsung keluar kamar membangunkan Hadi, ayahnya. Hadi pun langsung memotong tali tersebut dan menurunkan tubuh istrinya ke lantai. Namun nyawa sang istri sudah tak tertolong.

“Saya kaget dibangunin anak saya. Katanya mama gantung diri. Padahal saat pulang dari rumah paman, saya lihat istri dan anak saya sedang tidur. Kemudian saya tidur di ruang keluarga,” ujar Hadi sang suami saat dimintai keterangan oleh aparat kepolisian dari Polsek Bengalon.

Hadi mengaku, sebelum peristiwa tersebut, ia dan istri kerap berkelahi masalah rumah tangga. Kesal dengan keributan tersebut, Hadi pun pergi ke rumah paman sang istri, Selasa (30/7/2019) malam dan pulang Rabu (31/7/2019) dini hari sekitar pukul 00.00wita. Saat itu ia melihat istrinya sedang tidur bersama anaknya.

Terpisah, paman almarhum Muliansyah mengatakan korban kerap jalan ke rumahnya dan cerita bahwa suaminya hendak menceraikannya. Korban pun mengaku hendak bunuh diri karena hal tersebut. “Diduga karena masalah itu, almarhumah nekat menghabisi nyawanya sendiri,” ujar sang paman.

Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan melalui Kapolsek Bengalon Iptu Ahmad Abdullah membenarkan peristiwa tersebut. Begitu mendapat informasi, tim penyidik langsung mendatangi dan melakukan olah TKP. Mencari saksi dan mengamankan barang bukti, berupa tali nilon yang menjerat leher almarhumah, serta membawa ke Puskesmas Bengalon untuk mendapat visum.

“Dari hasil pemeriksaan, korban dinyatakan murni bunuh diri. Terdapat bekas luka akibat jeratan tali di leher almarhum dan cairan di kemaluan korban yang menjadi salah satu ciri korban gantung diri,” ujar Ahmad.(rb04)

Comment here