Berita PilihanKutai Timur

36 Pelajar Ikuti Pusdiklat Paskibra Kutim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tak kurang dari 36 pelajar SMA/SMK dari kecamatan se Kutim masuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Kutai Timur. Mereka akan berada dalam karantina pelatihan mulai hari ini hingga 18 Agustus 2019.

Dimulainya Diklat Paskibra Kutim ditandai dengan upacara yang dipimpin Sekda Drs H Irawansyah M Si di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Rabu (31/7/2019) pagi tadi. Selama pelatihan, mereka akan digembleng oleh para pelatih dari TNI/Polri dan para purna Paskibra Kutim. Untuk menjadi anggota Paskibra yang sukses dalam mengemban amanah mengibarkan bendera merah putih di puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI, pada 17 Agustus 2019 mendatang.

“Saya berterima kasih pada panitia dan pelatih yang melibatkan TNI/Polri dan para purna paskibra Kutim. Pada para peserta, ikuti setiap rangkaian kegiatan yang diberikan dengan fokus, semangat dan jaga kesehatan,” ujar Irawansyah di sela membuka kegiatan.

Pelajar yang terpilih sebagai anggota Paskibra, kata Irawansyah, harus bangga. Karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut. Momen ini juga bisa menjadi contoh dan motivasi pelajar lainnya. “Dari 98 pelajar yang berminat jadi anggota paskibra tingkat kabupaten, hanya 36 saja yang lolos. Ini sebuah prestasi membanggakan bagi kalian. Jaga kesehatan sampai hari H berlangsungnya peringatan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus mendatang,” kata Irawansyah.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here