39 Pejabat Perebutkan Sembilan Posisi JPT Pratama Kutim

pampflet RKB

IMG 20190731 WA0041RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Setelah memperpanjang masa pendaftaran seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur, akhirnya melanjutkan proses seleksi ke tahap berikutnya. Yakni pelaksanaan uji kompetensi dan wawancara yang dibuka Sekda Drs H Irawansyah M Si di gedung Diklat BKPP Kutim, Rabu (31/7/2019).

Dari 66 pejabat yang mengambil formulir, hanya 51 yang mengembalikan. Dari jumlah tersebut, setelah diseleksi ternyata hanya 39 pejabat saja yang bisa bertarung memperebutkan sembilan posisi kepala dinas/badan yang sedang lowong. Namun, untuk tahap uji kompetensi dan wawancara hanya diikuti 37 peserta. Dua lainnya karena kesibukan di luar kota, tidak bisa ikut.

“Sekarang, pelamar JPT Pratama menggunakan sistem rumpun. Jadi pengalaman di dinas atau badan yang dilamar harus ada. Minimal lima tahun. Tidak seperti sebelum-sebelumnya, peserta lelang jabatan bisa memilih jabatan yang diinginkan meski tidak punya pengalaman di dinas atau badan yang dilamar,” ungkap Sekda Drs H Irawansyah M Si.

IMG 20190731 WA0040

Seperti diketahui, Pemkab Kutim membuka pendaftaran bagi 10 jabatan esselon II atau setingkat Kepala Dinas/Badan di lingkungan Pemkab Kutim. Posisi Kepala Dinas atau Badan yang kosong, meliputi, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas PLTR, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Kantor Satpol PP, Dinas Perpustakaan, Kanwil Inspektorat Wilayah, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pendidikan.

“Dari 10 lowongan Kepala Dinas, Dinas Pemadam Kebakaran paling sepi peminatnya. Hanya ada satu pelamar dan satu pelamar itu pun tidak lolos administrasi. Sehingga untuk jabatan tersebut, kita akan buka lagi pada lelang jabatan berikutnya,” ujar Irawansyah.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *