Berita PilihanKutai Timur

13 Motor Hangus Dilalap Si Jago Merah

RUMAHKARYABERSAMA.COM, TELUK PANDAN – Peristiwa kebakaran terjadi kembali di wilayah Kabupaten Kutai Timur, Kamis (1/8/2019), sekitar pukul 13.30 wita tadi. Tepatnya di Jalan Poros Bontang-Samarinda Km 6 RT 16 Dusun Gunung Payo Desa Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan.

Dua rumah milik Rudianto, ludes dilalap si jago merah yang dengan cepat berkobarmenjilat dinding bangunan. Tak hanya itu, 13 unit kendaraan roda dua dan satu unit mobil ikut jadi korban keganasan api. Total kerugian pun diperkirakan mencapai Rp 900 jutaan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasatreskrim AKP Yuliansyah mengatakan pihaknya sudah mengirim persone untuk melakukan pengamanan di lokasi kebakaran, termasuk memasang garis polisi dan melakukan olah TKP. “Begitu mendapat laporan, kami langsung bergerak ke TKP dan melakukan tindakan kepolisian. Serta meminta keterangan saksi sebagai bahan pelengkap penyelidikan,” kata Yuliansyah.

Informasi yang dihimpun, api pertama kali dilihat oleh seorang bernama Hermin. Saat itu, ia sedang mencuci piring di dalam rumah. Melihat api menyala dan asap tebal, ia berlari menyampaikan pada Jumasiah, bos tempat kerja penjual bakso dan mie ayam. Keduanya berupaya memadamkan api. Namun tidak bisa dan semakin membesar. Hingga akhirnya, menghanguskan dua rumah yang salah satu rumahnya, menjadi bengkel perbaikan kendaraan roda dua.

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan tim reskrim. Menurut saksi, awal api dari ruang penjual bakso dan mie ayam. Apakah karena kompor atau karena tegangan arus pendek. Harus diselidiki dulu,” ujar Yuliansyah.(rb04)

Comment here