BeritaKutai Timur

Bupati Resmikan Pembangunan Perumahan Jokowi Tahap II,III dan IV

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Rumah Sehat Sederhana (RSS) atau dikenal pula dengan Perumahan Jokowi yang mengakomodir masyarakat menengah ke bawah, untuk memiliki rumah sendiri hadir pula di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur.

Pengembang, PT Bawa Jaya Tama melanjutkan pembangunan perumahan Sangatta Tama City, tahap II, III dan IV di kawasan Jalan AW Syahrani, Sangatta Utara. Menurut rencana akan dibangun 272 unit rumah ukuran 36 meter persegi. Peresmian kelanjutan pembangunan, ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama dan penanaman pohon di kawasan perumahan tersebut, oleh Bupati Ir H Ismunandar MT, Jumat (2/8/2019) pagi tadi.

Selain di Jalan AW Syahrani (eks Jalan Pendidikan), Perumahan Jokowi juga tengah dikembangkan di Jalan Dayung, sebanyak 103 unit, kawasan Kabo Jaya sebanyak 86 unit dan kawasan Kenyamukan sebanyak 428 unit.

“Perumahan Jokowi merupakan salah satu program nawacita Presiden Joko Widodo di Indonesia. Salah satunya, di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur. Dijual dengan harga murah untuk kalangan menengah ke bawah dengan persyaratan tertentu yang satu di antaranya belum punya rumah dan berpenghasilan maksimal Rp 4 juta,” ujar Ismunandar.

Mereka yang selama ini masih menjadi “kontraktor” bisa memiliki rumah, melalui program ini. Tak hanya ASN maupun TK2D di lingkungan Pemkab Kutim, tapi juga TNI dan Polri serta masyarakat umum. “Untuk yang berpendapatan lebih, apalagi sudah punya rumah, sebaiknya tidak mengambil di perumahan yang bersubsidi ini,” ungkapnya.

Selain itu, Ismunandar juga mengingatkan pengembang yang akan membangun pemukiman, boleh membangun rumah asal ada fasilitas air dan listrik. Karena dua itu kebutuhan mendasar masyarakat.

“Mengapa kami tidak membangun gedung monumental. Karena nanti kita cuma jadi penonton saja. Dengan adanya air dan listrik, masyarakat ikut menikmati pembangunan. Salah satunya bisa ambil perumahan,” ungkapnya.(rb04/rb07)

Comment here