Warga Sangatta Lama Sepakat Pembangunan Jembatan

pampflet RKB

WhatsApp Image 2019 07 10 at 17.09.22RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Setelah berdiskusi panjang lebar, lima dari enam warga Sangatta Lama, Kecamatan Sangatta Utara, sepakat tidak akan menghalangi pembangunan jembatan penghubung antara Sangatta Lama dan Sangatta Seberang, di Kecamatan Sangatta Selatan. Hal ini buah dari pertemuan yang digelar Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM dengan lima dari enam warga pemilik bangunan di kawasan yang rencananya akan dibangun jembatan dan dua pengusaha ponton di Sangatta Lama, di ruang kerja Wabup Kutim, Rabu (10/7/2019).

Mereka yang lahannya bakal terkena proyek pembangunan jembatan, sudah sepakat dengan harga apresial yang diberikan pemerintah. Serta kompensasi lainnya yang diberikan pemerintah. Terutama bagi pengusaha ponton yang merasa penghasilannya bakal hilang pasca terbangunnya jembatan.

“Alhamdulillah, selesai lagi satu masalah. Semua pemilik lahan, ada satu yang tidak hadir, karena sakit, semua sepakat tidak akan menghalangi pembangunan jembatan. Mereka bersedia menerima kompensasi yang kita berikan, demi kepentingan masyarakat banyak,” ungkap Kasmidi.

WhatsApp Image 2019 07 10 at 17.09.23Tim apresial independen sudah menghitung kompensasi yang harus diberikan pemerintah. “Memang keenam pemilik lahan ini mendapat kompensasi yang bervariasi. Tapi setelah kami berembug mereka sudah setuju dan sudah menandatangani kesepakatan. Usaha ponton juga diharapkan bisa tetap berjalan meski ada jembatan. Warga yang ingin lewat jembatan bisa lewat jembatan, yang mau gunakan ponton juga bisa,” ujar Kasmidi.

Ia juga berharap pekan depan kontraktor yang melaksanakan proyek tersebut sudah mulai memobilisasi unit berat dan material jembatan. Bisa ditaruh di sisi rumah warga dulu, sampai ada jadwal dimulainya pembangunan. “Nanti, begitu pembangunan dimulai, warga juga sepakat untuk membongkar rumahnya dan pindah dari lokasi tersebut,” ungkapnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*3*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *