Perampokan Bersenjata Warnai HUT Polri di Kutim

IMG 20190710 WA0065

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Memeriahkan HUT ke 73 Kepolisian Republik Indonesia (Polri), jajaran Polres Kutai Timur menyuguhkan aksi berani para personelnya. Mulai dari kemampuan beladiri, memainkan senjata double stick, hingga memecahkan batako oleh dua polwan personel Satbinmas Polres Kutim.

Selain itu, adapula simulasi penanganan aksi perampokan bersenjata oleh jajaran Satreskrim Polres Kutim pimpinan AKP Yuliansyah. Simulasi diawali dengan penghentian secara paksa mobil yang dikendarai oleh seorang wanita yang dinamai Syahrina, oleh dua kawanan rampok yang menggunakan motor.

Setelah berhasil menghentikan mobil, salah satu kawanan turun dan langsung merusak kaca mobil sebelah kiri dengan senjata api dan mengambil tas dari dalam mobil. Aksi yang cepat sekali membuat pengendara mobil tak mampu berbuat apa-apa.

IMG 20190710 WA0066

Di sinilah, peran jajaran Satreskrim Polres Kutim dengan tim inafis dan tim hunternya memperlihatkan kemampuan mengungkap kasus perampokan yang terjadi. Tim inafis dengan alat yang berteknologi tinggi, bisa mendeteksi sidik jari hanya dari sebuah foto. Hingga akhirnya diketahui siapa dan bersembunyi dimana kedua pelaku perampokan bersenjata api tersebut.

Selanjutnya, Satreskrim Polres Kutim menurunkan tim hunter-nya untuk melakukan penggrebekan dan membekuk kedua tersangka. “Apa yang kami perlihatkan dalam simulasi ini, merupakan tindakan yang dilakukan jajaran kami di lapangan. Bagaimana tahapan penyelidikan dilakukan hingga akhirnya bisa mengamankan pelaku yang tadinya sama sekali tidak dikenal atau diketahui identitasnya,” kata Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *