Kutim Tuan Rumah Hari Pramuka dan Peran Saka se Kaltim

pampflet RKB

A43C8BAA 9992 4751 9C7B A00BC538DEE8RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur, lagi-lagi terpilih menjadi lokasi kegiatan tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan tersebut adalah peringatan Hari Pramuka dan Peran Saka tingkat daerah Kaltim. Beranjak dari itu, Sekretaris Kwartir Daerah Kaltim, Rusmadi Wongso datang ke Sangatta, Kabupaten Kutai Timur untuk melihat langsung lokasi kegiatan tersebut, Rabu (10/7/2019).

Folder Sangatta di Jalan Ilham Maulana, menurut Rusmadi akan menjadi tempat yang dipilih sebagai lokasi kegiatan yang akan berlangsung pada 16-21 September 2019 mendatang. Sementara untuk upacara akan digelar di halaman Kantor Bupati Kutim di kawasan pemerintahan Bukit Pelangi.

“Untuk upacara Hari Pramuka, kami rencana mengambil tempat di halaman Kantor Bupati. Dari sisi mobilitas lebih fleksibel. Sedangkan kemah Peran Saka, akan digelar di Folder Sangatta. Tadi saya sudah meninjau lokasinya. Cukup bagus dan luas, namun faktor alamnya kurang, karena dekat dengan pemukiman,” kata Rusmadi, di sela rapat persiapan pelaksanaan Hari Pramuka dan Pransaka se Kaltim.

AEF76D1D 11BC 4251 AA01 0916EB5FCEB0Dalam kegiatan Pransaka ini juga akan digelar upacara adat ambalan yang menjadi kegiatan tradisi kepramukaan. Panitia memprediksi akan berkumpul 536 Pramuka dari 10 kabupaten kota se Kaltim di Sangatta nanti.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM mengatakan pihaknya akan berupaya melengkapi kekurangan yang ada di folder Sangatta. “Kawasan folder Sangatta merupakan kawasan baru. Kawasan yang dibangun sejak kepemimpinan Bupati Ismunandar dan saya. Sampai saat ini, kami masih terus melakukan pembangunan, sedikit demi sedikit untuk melengkapi kawasan tersebut menjadi kawasan wisata terpadu,” ungkapnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *